Monday 28 March 2016

Bahan Alami Untuk Mengatasi Pegal Linu

Masalah nyeri otot atau pegal linu adalah salah satu jenis penyakit yang mungkin dapat dialami oleh siapa saja dri mulai anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit nyeri otot atau pegal linu disebabkan karena ketegangan yang terjadi pada otot yang dipicu oleh kelelahan karena banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Pegal linu sendiri biasanya menyerang bagian tubuh seperti leher, punggung, lengan, kaki dan pundak yang biasanya disebabkan oleh kekakuan pada otot dan bisa terjadi pada siapa saja. Jika masalah yang satu ini dibiarkan begitu saja tentu akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu juga dapat menyebabkan masalah ringan hingga masalah medis tertentu.

Untuk menghilangkan rasa pegal linu pada tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misal saja cukup dengan mengistirahatkan tubuh sejenak di sela-sela aktivitas Anda. Tapi istirahat sendiri hanya bersifat sementara saja. Berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai cara untuk menghilangkan pegal linu dengan menggunakan bahan alami. Sudah penasaran ingin tahu bahan alami yang digunakan ? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Bahan Alami Untuk Mengatasi Pegal Linu

Minyak Cengkeh

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi pegal linu adalah cengkeh atau lebih tepatnya minyak cengkeh. Dengan cara mengoleskan minyak cengkeh pada tubuh yang terasa pegal. Setelah menimbulkan sedikit rasa panas maka akan membuat rasa pegal atau sakit Anda hilang.  Adapun cara penggunaan minyak cengkeh yang tepat adalah dengan memanaskan terlebih dahulu minyak cengkeh dan selanjutnya oleskan pada tubuh Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin sampai dengan rasa pegal pada tubuh Anda hilang.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang cukup familiar bagi masyarakat yang banyak digunakan untuk penyedap makanan. Tapi selain itu bawang ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pegal linu. Selain itu bawang putih juga bermanfaat sebagai antibiotik. Hal ini dikarenakan dalam bawang putih memiliki kandungan zat anti peradangan yang berguna untuk mengatasi masalah penyakit tulang seperti rematik dan arthritis. Adapun cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan cukup mengoleskan bawang putih yang sudah di tumbuk halus pada tubuh Anda yang terasa pegal.

Es Batu
Es batu bukan hanya saja berfungsi untuk menyegarkan ketika di musim kemarau atau panas. Tapi ternyata es batu juga dapat digunakan untuk mengatasi mengatasi pegal linu. Hal ini terlihat sekali di saat terdapat orang yang jatuh dan keseleo sering kali menggunakan es batu sebagai pertolongan pertama dan ini pun juga bisa digunakan untuk mengatasi pegal linu. Adapun caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengompres es batu pada tubuh Anda yang terasa pegal atau sakit. Lakukan secara teratur setiap saat untuk membuat hasil yang maksimal.

Pisang
Beruntunglah bagi Anda yang suka mengonsumsi pisang setiap hari, hal ini dikarenakan pisang merupakan buah yang memiliki banyak manfaat di dalamnya. Salah satunya untuk kesehatan sepert mengatasi pegal linu. Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan potasium yang mana zat ini sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah pada tulang seperti pegal linu tersebut. Selai itu bagi Anda yang saat ini sedang menjalani diet sangat disarankan untuk mengonsumsi pisang karena dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama. 

Baca juga 

http://benergi.com/pengertian-dan-macam-macam-energi-po
http://benergi.com/cara-membuat-energi-alternatif-dari-sebuah-kulit-pisangtensial-listrik
http://benergi.com/manfaat-energi-matahari-bagi-manusia-di-bumi
http://benergi.com/macam-macam-sumber-energi-terbarukan-dan-tak-terbarukan
http://benergi.com/manfaat-energi-angin-sebagai-energi-alternatif
http://benergi.com/energi-biomassa-sebagai-energi-terbarukan
http://benergi.com/energi-pegas-dalam-ilmu-fisika
http://benergi.com/jenis-jenis-sumber-energi-alternatif
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

No comments:

Post a Comment