Friday 25 March 2016

Tips Mencegah dan Mengobati Mabuk Perjalanan

Image result for mabuk saat perjalanan
Hampir setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya mabuk perjalanan. Sudan biasa jika melakukan perjalanan lebih dari satu jam dalam kendaraan umum atau pribadi pasti terdapat orang yang mabuk. Hal ini dapat terjadi karena orang tersebut jarang menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Seseorang tidak terlalu menikmati perjalanannya sehingga mabuk perjalanan dapat terjadi. Mabuk perjalanan bukan hanya di darat namun juga mabuk laut dan udara. Hal ini dapat terjadi karena orang tersebut belum terbiasa dalam kondisi tersebut.

Untuk itu di perlukan beberapa tips mencegah dan mengobati mabuk perjalanan. Sebuah perjalanan malah justru menjadi tidak menyenangkan jika mengalami mabuk perjalanan. Terlebih jika perjalanan tersebut untuk berlibur atau wisata, pasti kegiatan wisata kamu akan menjadi tidak menyenangkan.

Berikut tips mencegah dan mengobati mabuk perjalanan:

Pilih tempat duduk yang stabil
Stabil di sini maksudnya tidak akan terjadi goncangan jika jalanan berliku dan tidak rata. Pilihlah tempat duduk yang berada di bagian depan, karena hal ini akan sangat membantu agar tubuh kamu tidak bergoncang terlalu keras.

Fokus pandangan ke depan
Mengapa seorang supir tidak pernah merasakan mabuk? Hal ini terjadi karena supir selalu fokus pandangan ke depan. Jangan sampai membungkuk atau membaca dalam keadaan menunduk. Hal ini akan membuat kamu pusing dan menjadi mudah untuk muntah.

Melihat pemandangan dan juga perjalanan akan membuat pengetahuan kamu menambah. Yang pertama kamu akan mengetahui jalan dan jalur mana yang di ambil sang supir. Yang kedua kamu akan mendapatkan inspirasi dari kegiatan melihat pemandangan sepanjang jalan.

Kontrol makanan
Tips mencegah dan mengobati mabuk perjalanan selanjutnya yaitu dengan mengontrol makanan. Jangan makan terlalu banyak, namun jika kamu menyukai cemilan kamu dapat memakannya namun ingat jangan berlebihan. Jangan meminum alkohol dan makanan yang berbumbu keras baik sebelum perjalanan maupun saat berada di dalam kendaraan.

Makan buah-buahan ketika dalam perjalanan juga dapat mengurangi rasa mual. Makan buah jeruk, pisang, apel, pear, anggur, terutama buah jeruk karena aroma dari buah jeruk dapat mengusir rasa mual.

Wewangian
Hindari bau wangi yang terlalu menyengat karena hal ini dapat membuat anda pusing. Hindari bau asap rokok dan sebaiknya jangan ada yang merokok dalam kendaraan selama perjalanan. Usahakan sirkulasi udara tetap lancar karena muntah dapat terjadi karena sirkulasi udara yang tidak baik, kadar karbondioksida yang terlalu banyak dan kurangnya oksigen membuat orang mudah muntah.

Obat
Mengkonsumsi obat anti mual yang cocok untuk kamu. Minumlah obat tersebut 30 menit sebelum perjalanan di mulai. Namun jika kamu sudah terlanjur mual sebaiknya gunakan minyak kayu putih dan oleskan pada bagian perut dada dan leher.

Jika kamu sudah terlanjur mual maka minum air putih dan konsumsi minuman yang mengandung jahe atau permen jahe serta permen mint. Lakukan gerakan tangan mengepal lalu lepaskan atau goyangkan tangan dan kaki agar lebih rileks. Hirup udara segara kemudian lepaskan secara perlahan agar oksigen menuu ke otak dengan lancar.

Itulah tips mencegah dan mengobati mabuk perjalanan yang wajib kamu coba. Jika kamu memiliki kebiasaan mual di dalam perjalanan maka tidak usah khawatir lagi. Sekarang kamu dapat menikmati setiap perjalananmu yang menyenangkan tanpa takut akan mabuk perjalanan kembali.




http://dbagus.com/yuk-coba-tren-warna-rambut-terbaru-berikut-ini
http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

1 comment:

  1. Belize, El Salvador, Guatemala, Honduras, and Nicaragua all have 카지노사이트 casinos although some aren't licensed or otherwise regulated

    ReplyDelete